Kompas TV regional berita daerah

500 KK Terdampak Banjir Pemerintah Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana 14 Hari

Kompas.tv - 25 Agustus 2022, 13:24 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Bencana banjir dan longsor yang terjadi di kota sorong saat ini. Menyebabkan 500 kepala keluarga terdampak, pemerintah kota sorong tetapkan status tanggap darurat bencana, selama 14 hari.

Bencana banjir dan longsor yang terjadi di Kota Sorong, Papua Barat mengakibatkan korban 3 orang meninggal dunia, 10 orang mengalami luka-luka dan 500 kepala keluarga terdampak banjir. Korban yang mengalami luka akibat longsor saat ini tengah menjalani perawatan di RSUD Sele Be Solu Kota Sorong.

Pemerintah sudah menyiapkan posko lapangan di kantor Walikota Sorong untuk membantu menyalurkan bantuan dan mendata warga yang terdampak, pada sejumlah distrik.

Hingga rabu siang banjir masih merendam sejumlah wilayah, diantaranya pada 2 kelurahan yakni klasabi dan kladufu. Warga berharap pemerintah segera menyalurkan bantuan bagi mereka yang terdampak.

Selain bantuan bama dan peralatan kebersihan, Dinas kesehatan Kota Sorong juga menyiapkan tenaga medis dan sejumlah obat-obatan bagi warga, yang tersedia pada 5 puskesmas dan rumah sakit umum daerah. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x