Kompas TV regional berita daerah

Pertemuan Komisi Hidrografi Samudera Hindia Utara ke-21

Kompas.tv - 24 Agustus 2022, 12:18 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Sejumlah anggota komisi hidrografi samudera hindia utara dari 16 negara berkumpul di nusa dua/ bali/ membicarakan persoalan hidrografi.

Pertemuan ini untuk menyamakan visi dan menemukan sumber daya alam, khususnya di dalam laut, serta pembuatan peta pelayaran internasional yang menentukan keamanan navigasi.  Kerjasama antar negara ini harus dilakukan mengingat cakupan wilayah yang sangat luas.

Selain memiliki sistem senjata armada terpadu yang terdiri dari kapal perang, marinir dan pangkalan, Tni Angkatan Laut juga memiliki pusat hidro oseanografi, yang sudah masuk dalam organizasi hidrografi internasional dan diakui dunia. 

Keberadaan hidrografi sangat penting bagi Indonesia sebagai negara kepulauan. Terlebih di dalam alur laut kepulauan Indonesia, negara kepulauan harus bertanggung jawab terhadap keamanan navigasi. 

Tni Angkatan Laut akan terus mendukung pushidrosal aktif dalam forum global,  untuk mendukung implementasi perlindungan lingkungan, eksplorasi dan eksploitasi sumber daya maritim, hingga langkah-langkah pertahanan maritim yang kuat. 

 

 

 

 

 

#komisihidrografi  #samuderahindiautara  #TNIangkatanlaut



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x