Kompas TV regional berita daerah

Kompetisi Monster Road, Jaring Bibit Offroader

Kompas.tv - 23 Agustus 2022, 21:38 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ketua penyelenggara Super Challenge Monster Road 2022, Mariachi Gunawan, mengatakan, gelaran ini merupakan seri kedua setelah seri satu digelar di Surabaya, dan akan dilanjutkan hingga seri enam. Pada seri kedua di semarang ini total ada 49 starter (Offroader).

 

Pada gelaran ini ada kelas baru yakni rookies atau pemula. Tujuan diadakan kelas baru ini untuk menjaring bibit-bibit offroader yang ada di indonesia.

 

Salah seorang peserta afan syahdana asal yogyakarta, mengaku ada tantangan tersendiri mengikuti urban offroad ini. Sebab dia biasa bermain offroad di tanah, sehingga perlu melakukan settingan ulang pada suspensi dan tekanan ban.

 

Sempat vakum karena pandemi Covid-19, dia berharap kedepan gelaran in terus ada. Sebab menurutnya gelaran ini bisa membantu melatih skill offroad untuk bersaing di tingkat nasional.

 

Sejumlah kelas pada gelaran ini yakni 1.000 cc, kelas 1.000 - 2.500 cc atau disebut under, dan kelas 2.501 cc keatas atau disebut kelas uper. Namun pada tahun 2022 ini dibuka kelas baru bagi pemula atau rookies, dimana peserta bisa menggunakan mobil sendiri standar seribu cc atau menggunakan mobil yang disediakan oleh panitia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x