Kompas TV regional berita daerah

Petugas Temukan Senpi DI Lapas Idi Aceh Timur

Kompas.tv - 21 Agustus 2022, 18:37 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Senjata yang di temukan ini di temukan setelah petugas melakukan penggeledahan di areal blok dalam lapas kelas II B Idi Aceh Timur Sabtu lalu, informasi diterima oleh petugas bahwa ada indikasi istri salah satu warga binaan, memasok senjata api rakitan kedalam lapas. Pada saat istri warga binaan ini berkunjung, saat itulah senjata api rakitan itu di selundupkan ke lapas.

Dari hasil pemeriksaan sementara, motif penyelundupan senjata jenis pistol ini adalah untuk melarikan diri. Dua orang terindikasi terlibat dalam kasus ini. Satu napi narkotika dan satu napi tipikor. Paska kejadian ini, pihak lapas kembali memperketat pengawasan, serta melakukan pemeriksaan terhadap semua pengunjung.

Sedangkan wanita pemasok senpi saat ini sudah di tangani oleh Polres Aceh Timur. Pihaknya juga membantah ada keterlibatan petugas lapas dalam kasus ini.

Kemenkumham Aceh sejauh ini, juga terus melakukan evaluasi terhadap lapas lapas yang ada di seluruh Aceh, apalagi seluruh lapas yang ada sudah over kapasitas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB
Close Ads x