Kompas TV regional berita daerah

Pesona Pasir Putih Dan Hutan Alam Pulau Bogisa

Kompas.tv - 20 Agustus 2022, 12:51 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO UTARA, KOMPAS TV – Bogisa, merupakan salah satu deretan pulau yang berada diwilayah Kabupaten Gorontalo Utara  yang kini menjadi destinasi wisata pantai baru di daerah tersebut.

Pulau Bogisa,  merupakan pulau tak berpenghuni yang memiliki hutan alam  yang didiami berbagai jenis hewan. 

Dari Pelabuhan Kwandang ibu Kota Kabupaten Gorontalo Utara, anda  hanya membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit untuk tiba di pulau ini,  dengan menumpangi katiting atau perahu kecil milik nelayan yang siap di sewa kapan saja.

Pulau ini menjadi unik,  karena terdapat daratan pasir  putih yang  menjulur ke laut  sepanjang kurang lebih 4 50 meter.  Jika air sedang surut  lebar daratan pasir  bisa mencapai 100 meter,  namun pada kondisi air pasang, daratan pasir  mengecil menjadi 50 meter,

Berkunjung ke pulau  bogisa,  anda bisa bermain dan berjalan dipasir putih halus serta pemandangan air laut  biru.  

Pulau Bogisa, adalah salah satu dari derertan pulau di Daerah Gorontalo Utara yang tak kalah menarik dengan Pulau Saronde.  Posisinya yang tepat berada tepat di belakang Pulau Sanronde menjadikan pulau ini sebagai alternatif pilihan, jika berpetualang ataupun berwisata ke  daerah tersebut.

Meski belum banyak diketahui orang, Pulau Bogisa sangat berpotensi menjadi destinasi wisata baru. Warga berharap, pemerintah setempat  memberikan perhatian  dengan membangun sarana dan prasarana dipulau tersebut.

 

#pulaubogisa

#pariwisata

#gorontalo

#gorontaloutara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x