Kompas TV regional berita daerah

Tingkat Rasa Cinta Pada Indonesia Melalui Lomba Jelajah Desa

Kompas.tv - 19 Agustus 2022, 11:06 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Puluhan anak di Kabupaten Jember Jawa Timur mengikut lomba jelajah desa dengan melintasi sungai dan sawah. Lomba itu bertujuan untuk meningkatkan kecintaan anak-anak pada Indonesia yang kaya raya.

Anak-anak di Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 dengan lomba jelajah desa.

Ada puluhan anak yang ikut. Mereka terbagi dalam 27 tim atau kelompok. Masing-masing kelompok diwajibkan menyusuri sungai, sawah dan kebun. Agar tidak tersesat, mereka dibekali peta dan didampingi pecinta alam.

Baca Juga: Drama Kolosal Pahlawan Bumi Karang Kedawung, Bercerita Keberanian Rakyat Jember

Masing-masing kelompok diharuskan mencatat setiap nama benda yang mereka jumpai, seperti nama pohon, tanaman, buah dan sayuran.

Mereka riang gembira menyusuri desa sambil menyanyikan lagu kemerdekaan. Mereka mengaku senang, karena baru pertama kali mengikuti lomba semacam itu.

Lomba itu bertujuan untuk meningkatkan kepedulian anak pada kelestarian alam serta mengurangi ketergantungan anak pada gadget atau ponsel pintar.

Yang lebih asyik lagi, seluruh peserta lomba diberi hadiah peralatan sekolah dan bingkisan kue tradisional.

 

#Lomba #Agustusan #JelajahDesa #AnakAnak #Indonesia #HUTRIKe77 #Jember

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.