Kompas TV regional berita daerah

Kodam Iskandar Muda Gelar Festival Merah Putih Krueng Aceh

Kompas.tv - 17 Agustus 2022, 16:04 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Seluruh lomba dalam Festival Merah Putih Krueng Aceh ini, di ikuti oleh Satuan Kecabangan di Kodam Iskandar Muda, Kepolisian, kalangan masyarakat sipil seperti Perbankan, Institusi Vertikal, hingga kalangan kampus. Seluruh perlombaan berlangsung di Sungai Krueng Aceh didepan Makodam Iskandar muda pada Senin 15 Agustus 2022 sore dan disambut meriah oleh masyarakat kota Banda Aceh dan sekitarnya.

Baca Juga: Nikmatnya Es Cendol Durian Asli Aceh

Menurut Pangdam Iskandar Muda Festival Merah Putih Krueng Aceh ini digelar selain untuk memeriahkan hari HUT Republik Indonesia yang ke 77 juga sekaligus refleksi hari Perdamaian Aceh ke 17 tahun. Kegiatan ini juga mengobati rasa rindu masyarakat terhadap kegiatan merakyat setiap jelanga perayaan HUT Republik Indonesia, pasca 2 tahun pandemi Covid 19 melanda negeri.

Sementara itu tampak ribuan masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya memadati bantaran sungai Krueng Aceh untuk menyaksikan parade perahu hias dan lomba dayung perahu karet yang juga di isi dengan eksibisi Jet Ski dari personil Kodam Iskandar Muda. Pangdam Iskandar Muda juga berharap kegiatan ini dapat menjadi event tahunan memeriahkan HUT RI sekaligus menjadi agenda wisata kota Banda Aceh.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x