Kompas TV regional berita daerah

Dua Jamaah Haji Asal Gorontalo Ditahan Di Makassar Karena Sakit

Kompas.tv - 10 Agustus 2022, 19:45 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Jamaah haji kloter 14 dari Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Boalemo, Kabupaten Gorontalo Utara dan Kota Gorontalo tiba di Asrama Haji Gorontalo  pada Rabu siang.

Untuk mengantisipasi covid 19, jamaah haji yang tiba langsung menjalani swab antigen dari petugas Kesehatan Gorontalo dan semuanya dinyatakan negativ.

PLT Kepala KKP Kelas II Gorontalo Syarif AB Katili Mengungkapkan, dari 393 jamaah Haji Gorontalo  2 orang jamaah haji asal Kota Gorontalo terpaksa masih ditahan di Makassar karena sakit dan harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Wahidin.

Sementara satu jamaah lainnya saat tiba di Asrama Haji Gorontalo di rujuk ke Rumah Sakit Aloe Saboe Gorontalo karena sakit.

Sementara itu Kepala Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo Mahmud Y Bobihu bilang kedatangan jamaah haji di Gorontalo molor 3 jam dari  waktu yang di tentukan karena pesawat yang ditumpangi jamaah haji kloter 14 bermasalah di Medan.

Rencananya kloter tujuh belas dari Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Pohuwato yang berjumlah 58 orang akan tiba di Gorontalo pada tanggal 12 Agustus 2022.

 

#jamaahhaji

#kloter14

#asramahaji

#gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x