Kompas TV regional berita daerah

Serius Bina Pesepak Bola Sejak Dini, Asprov PSSI Jateng Gelar Liga SSB

Kompas.tv - 10 Agustus 2022, 13:31 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah menggelar Liga Sekolah Sepak Bola (SSB) se Jawa Tengah 2022. Kompetisi usia muda ini diharapkan bisa memunculkan pemain muda berbakat. Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng, A.S. Sukawijaya atau akrab disapa Yoyok Sukawi, mengatakan, selama ini turnamen SSB hanya terpusat di kabupaten/kota saja. Sehingga gelaran ini bisa menjadi wadah SSB yang ada di Jawa Tengah, agar kualitas SSB  bisa merata.

Saat ini Liga SSB Jawa Tengah baru digelar di setiap karisidenan yang ada di Jawa Tengah. Ke depan pihaknya berharap bisa menggelar Liga SSB Jateng ini hingga seluruh pelosok Jawa Tengah.

"Tujuan awal kita menyelenggarakan Liga SSB Itu untuk pembinaan sepak bola di Jawa Tengah. SSB itu biasanya ada turnamen-turnamen kecil hanya ditingkat kabupaten/kota, tidak merata ke Jawa Tengah," Yoyok Sukawi.

Sementara itu, Kabid Olahraga Disporapar Jawa Tengah, Arya Candra Destianto, mengapresiasi upaya Asprov PSSI Jateng melalui badan liganya tersebut. Sebab, sesuai arahan Gubernur Jawa Tengah, tanpa dibantu APBD pun gelaran ini tetap bisa berjalan.

Seperti diketahui, liga sepak bola ini diikuti oleh 70 SSB yang tersebar di seluruh Jawa Tengah. Gelaran ini dimulai sejak tanggal 4 Agustus 2022 hingga final tanggal 28 Agustus 2022.

#sepakbola #semarang #ssb

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x