Kompas TV regional berita daerah

Meresahkan Warga, Marak Pencurian Tabung LPG di Malang

Kompas.tv - 9 Agustus 2022, 17:32 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Aksi pencurian tabung LPG kemasan 3 kilogram meresahkan warga. 

Dalam satu hari, terjadi dua aksi pencurian tabung gas LPG di toko dan warung milik warga.

Aksi pencurian tabung gas LPG yang pertama terjadi di sebuah warung soto di jalan Ki Ageng Gribig, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang dan terekam kamera pengawas(CCTV). 

Dalam aksi pencurian yang diperkirakan terjadi jam 2 dini hari ini, pencuri membobol pintu dan mengambil dua tabung gas milik Samsul Arifin, penjual soto. 

Samsul mengatakan, tabung LPG yang dicuri biasa Ia gunakan untuk memasak soto. Akibat pencurian ini, untuk sementara ia meminjam tabung gas milik tetangga agar bisa tetap berjualan soto.

"Kejadiannya jam 2 pagi, yang diambil hanya gasnya, kalau semua diambil mungkin saya sudah tutup, tidak bisa jualan lagi" ucap Samsul, Selasa (09/08/2022). 

Selain warung soto, pencurian tabung LPG juga terjadi di sebuah toko di Desa Sekarpuro Kabupaten Malang. Di tempat ini, empat tabung LPG berusaha dibawa kabur dengan menggunakan sepeda motor. 

Namun aksi pencurian ini diketahui oleh pemilik toko hingga aksi pencurian bisa digagalkan dan pelaku diamankan pihak kepolisian.

"Ada orang masuk terus bawa LPG 2, saya datangi kok ada 2 lagi di sepedanya, ada 4 berarti, ini maling," terang Yono, pemilik toko. 

Yono menambahkan aksi pencurian tabung LPG cukup marak akhir-akhir ini. Sebelumnya salah satu warga juga menjadi korban pencurian 25 tabung LPG kemasan 3 kilogram.

#pencurianlpg 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x