Kompas TV regional berita daerah

Enam Mobil Listrik Ikuti Fun Rally Sonora 2022

Kompas.tv - 26 Juli 2022, 13:11 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Salah satu peserta Fun Rally Sonora 2022 yang menggunakan mobil listrik Hyundai, Bebin Djuana, mengatakan, sepanjang perjalanan hanya mengalami kendala tempat mengisi listrik pada mobil tersebut. Sebab, sepanjang rute dari Jakarta ke Semarang belum banyak terdapat tempat pengisian listrik untuk mobil.

Ke depan dia berharap bisa lebih banyak tempat pengisian kendaraan listrik, dengan kapasitas yang lebih besar. Sebab, jika nantinya mobil listrik menjamur akan membutuhkan banyak infrastruktur pengisian kendaraan listrik. Karena menurutnya mobil listrik ini jauh lebih efisien jika dibanding mobil dengan bahan bakar minyak.

Sementara itu, Dirut Radio Sonora, Markus Guanawan, mengatakan, gelaran ini merupakan rangkaian dari HUT Sonora yang ke 50. Menurutnya, Fun Rally Sonora ini selaras dengan isu G20 yakni transisi energi dari energi berbahan bakar fosil menjadi energi terbarukan. Sehingga pihaknya menggandeng salah satu komunitas mobil listrik yang ada di Indonesia.

"Sonora Fun Rally bagian dari rangkaian ulang tahun Radio Sonora ke 50 tahun. Kita ambil tema Sonora Fun Rally karena ini wujud kolaborasi dengan Kementerian Kominfo," kata Markus.

Dari 100 mobil peserta Fun Rally Sonora2022 ini, enam diantaranya merupakan mobil listrik.

#semarang #sonora #mobillistrik

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x