Kompas TV regional berita daerah

Material Galian C Picu Kecelakaan Di Jalan Raya

Kompas.tv - 26 Juli 2022, 10:17 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Adanya aktivitas tambang galian C yang mengeruk bukit di wilayah Dusun Lebu, Desa Lokasari, Kecamatan Sidemen, Karangasem, dikeluhkan oleh warga. Pasalnya tambang galian yang sudah beroperasi sekitar satu bulan ini dirasa berdampak buruk pada lingkungan serta memicu kecelakaan lalu lintas. Material tanah yang dibawa oleh truk berceceran di jalan raya yang menyebabkan jalan  licin, sehingga pengendara yang melintas harus berhati-hati.

Kapolsek Sidemen membenarkan, di Desa Lokasari ada aktivitas tambang galian C, dan memang ada beberapa warga yang mengeluhkan ceceran material. Namun setelah dilakukan pengecekan, saat ini jalan tersebut sudah dibersihkan oleh petugas. Tambang galian C ini sudah beroperasi sekitar satu bulan, dan material galian C dibawa ke Klungkung untuk digunakan pengurugan proyek kawasan pusat kebudayaan, sementara untuk izin  diurus oleh pemilik tambang.

Tambang Galian C yang mengeruk bukit di wilayah Desa Lokasari ini dilakukan untuk memenuhi material tanah proyek pembangunan kawasan pusat kebudayaan, yang dibangun Pemerintah Provinsi Bali di wilayah Kabupaten Klungkung Bali.

 

 

 

 

#galianc  #desasidemen  #karangasem




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x