Kompas TV regional berita daerah

Begini Jawaban Surya Paloh Ketika Ditanya Koalisi di Pemilu 2024

Kompas.tv - 25 Juli 2022, 18:48 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh membeberkan sejumlah hal jelang Pemilu 2024.

Usai memberikan orasi ilmiah saat mendapat gelar Doktor Kehormatan di bidang Sosiologi Politik dari FISIP Universitas Brawijaya Malang, Surya Paloh menyampaikan progres terbaru pasca NasDem mengumumkan tiga nama Capres.

"Update koalisi belum ada hal yang baru, gimana kita mengutarakan" terangnya pada wartawan sambil tertawa, Senin (25/07/2022).

Saat disinggung tentang koalisi dengan PKS dan Demokrat, Ia mengatakan silaturahmi sudah jelas.

"Silaturahmi sudah jelas, membincangkan segala sesuatu tanpa perlu diumumkan ke publik pasti sudah terjadi, tinggal kalian meraba-raba saja" tambahnya.

Sementara itu ketika ditanya tentang kemungkinan berkoalisi dengan PDIP di Pemilu 2024, Surya Paloh menegaskan partainya berteman dengan PDIP di pemerintahan Jokowi.

"Kalau masalah PDIP, kita berkoalisi hingga saat ini di masa pemerintahan Presiden Jokowi. Sepanjang apa yang saya pahami kita semuanya punya satu keinginan yang sama, agar roda administrasi pemerintahan ini bisa berjalan tetap efektif sampai akhir masa jabatan, itu dulu. Untuk 2024 masih belum ada pertemuan, belum ada pembicaraan. Tapi yang saya tahu bersama atau tanpa NasDem, PDIP sudah bisa mencalonkan siapa yang dia inginkan, karena dia Partai besar" tandasnya.

#suryapaloh #pemilu2024



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x