Kompas TV regional berita daerah

Elpiji Non Subsi Di Sorong Ukuran 12 Kg Tembus 375 Ribu Per Tabung

Kompas.tv - 25 Juli 2022, 14:56 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Hingga saat ini stok tabung gas elpiji non subsidi pada agen di kota Sorong masih tetap aman, namun harganya mengalami kenaikan. Menjadi Rp 11.000 per tabungnya untuk ukuran lima setengah kilo dan ukuran dua belas kilo naik sekitar Rp 25,000 per tabung.

Berdasarkan data harga dari agen di kota Sorong, untuk tabung gas elpiji non subsidi ukuran lima setengah kilo naik mencapai Rp 175,000 dari harga sebelumnya hanya Rp 165.000 per tabung. Sedangkan untuk tabung gas ukuran dua belas kilo naik mencapai Rp 375,000 dari yang sebelumnya Rp 345,000. Ini merupakan harga dari setiap agen yang biasa didistribusikan ke setiap outlet.

Agen mengaku sempat mengalami kerugian pasca kenaikan harga tersebut, karena minim pembeli. Namun setelah disosialisasikan ke masyarakat, dengan harga demikian omset agen sudah kembali normal.

Untuk mencegah agar stok tabung gas elpiji non subsidi tetap aman dan dapat mencukupi kebutuhan hidup masyarakat, agen perlu memesan lebih banyak, mengingat proses pengiriman dari luar daerah membutuhkan waktu kurang lebih dua minggu.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x