Kompas TV regional berita daerah

Energi Bersih Dengan Kendaraan Listrik

Kompas.tv - 25 Juli 2022, 13:43 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - PT PLN Persero tak henti hentinya menggemakan kampanye transisi energi bersih dengan mengajak masyarakat beralih menggunakan kendaraan listrik.  Minggu (24/7) pagi, dalam acara PLN E-Mobility Day, Direktur Utama PLN bersama Sekda Bali, dan masyarakat melakukan konvoi kendaraan listrik mengelilingi Kota Denpasar, Bali.

Mengambil start di lapangan timur Bajra Sandi dan finish di Level 21,  puluhan motor dan mobil listrik dikampanyekan untuk menunjukan kepada dunia bahwa Indonesia telah bergerak cepat melakukan transisi energi guna mencapai Carbon Neutral pada 2060.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo,  menjelaskan saat ini Indonesia masih tergantung pada import bahan bakar minyak atau BBM, yang membebani keuangan negara . Untuk itu masyarakat diminta untuk menggantikan energi yang berbasis import dengan energi berbasis pada kekuatan domestik yaitu listrik.

Kegiatan PT PLN E-Mobility Day juga memamerkan kendaraan roda empat dan roda dua berbasis listrik maupun baterai. Selain itu juga dilakukan lounching aplikasi Electric Vehicle Digital Service  (EVDS), launching Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik IO2 (SPKLU IO2) serta  dilakukan pula penandatanganan MoU antara PLN dengan stakeholder yang mendukung pengembangan motor listrik yang ramah lingkungan di Indonesia.

 

 

 

 

 


#plnemobilityday  #pln   #kendaraanlistrik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x