Kompas TV regional berita daerah

Seru! Wisata Petik Jeruk Sendiri dan Makan Sepuasnya di Blora

Kompas.tv - 25 Juli 2022, 13:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BLORA, KOMPAS.TV - Makan buah dari hasil langsung petik di kebun, tentu menjadi pengalaman yang menarik. Seperti yang dilakukan oleh Sulastri, salah seorang warga di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Sulastri mengubah kebun jeruknya menjadi kawasan agrowisata, dan di sana pengunjung boleh memetik serta memakan jeruk sepuasnya. Segarnya makan jeruk jenis Madu Siam hasil petik langsung di kebunnya menjadi pesona destinasi wisata baru di Desa Tempel Lemahbang, Kabupaten Blora. Dengan dibekali alat petik buah, pengunjung bebas memetik buah jeruk dan menikmati langsung di kebun sepuasnya.

"Di sini sama keluarga. Bagus, buahnya enak dan manis-manis," kata Laila, pengunjung.

Pemilik menggratiskan biaya masuk bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana kebun. Namun, jika ingin membawa pulang, jeruk hasil petik sendiri akan ditimbang terlebih dahulu.

Setiap satu kilogram buah jeruk, pengunjung hanya membayar Rp 5.000 hingga Rp 17.000, tergantung pada ukuran jeruk yang dipetik.

"Kalau datang ke sini masuk ya gratis, sama tetangga, teman-teman. Kadang makan di sini, pulang bawa jeruk. Jual itu kemarin sekitar Rp 5 juta panen kedua, itu keuntungan kotor," tutur  Sulastri.

Agrowisata yang sudah dibuka selama dua tahun tersebut ramai dikunjungi pada akhir pekan. Selain dibuka untuk wisata, jeruk hasil panen juga dijual lewat media sosial.

#kebunjeruk #agrowisata #blora



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x