Kompas TV regional berita daerah

Dramatis! Penyelamatan Pelajar Yang Jatuh Ke Jurang

Kompas.tv - 21 Juli 2022, 11:46 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, kOMPAS TV - Proses penyelamatan seorang pelajar, kelas 12 SMA Negeri 2 Semarapura, Klungkung, yang jatuh kejurang sedalam lebih dari 30 meter berlangsung dramatis.

Sebelumnya diketahui ada di jurang dekat sekolah. Pelajar yang merupakan siswa afiliasi asal Papua ini sempat dicari karena hilang dari mes tempat tinggalnya dekat sekolah. Korban awalnya ditemukan oleh warga yang ada di barat sekolah yang kebetulan mencari rumput mendengar teriakan minta tolong dengan logat Papua. Kejadian kemudian dilaporkan ke kepolisian dan pencarian dilakukan oleh BPBD setempat. 

Proses evakuasi berlangsung dramatis, karena korban linglung dan  melempari petugas, sehingga gurunya yang juga menjadi orang tua angkat  selama bersekolah terpaksa ikut turun menyelamatkan. Setelah diselamatkan, kondisi korban hanya mengalami luka  lecet pada bagian kaki dan tangan. Karena saat terjatuh korban terpelanting beberapa kali sebelum terhempas ke dasar jurang.

Guru yang orang tua asuh  siswa yang bernama Charles ini mengatakan, dirinya menguatkan diri agar bisa turun menyelamatkan anak asuhnya. Selain menjadi tanggung jawabnya selama siswa ada disekolah tersebut, ia juga merasa bertangungjawab kepada orang tua siswa  di Papua atas keselamatan anak asuhnya tersebut.

Setelah berhasil dievakuasi dari dasar jurang, korban kemudian diobati oleh tim kesehatan Klungkung, sebelum kemudian dirujuk ke rumah sakit setempat.

 

 

 

 

 

#siswa  #jatuhkejurang  #sman2semarapura




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x