Kompas TV regional berita daerah

Melukis Di Atas Daun Kering

Kompas.tv - 20 Juli 2022, 10:09 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

TABANAN, KOMPAS TV - Kreatifitass seni terus diasah oleh Bentara Budaya Bali untuk masyarkat Bali. Salah satunya ruang seni lukis. Kali ini bukannya kanvas, melainkan daun kering.

Serangkaian kegiatan program Ruang Kreatif Bentara Budaya yang dilaksanakan di Kebun Raya Bedugul, untuk pertama kalinya dilaksanakan workshop melukis di atas daun kering. Workshop ini bertujuan untuk mendorong terciptanya pergaulan kreatif bagi generasi muda dalam mengembangkan bakat dan minat yang dimiliki khsusnya bidang seni rupa.

Bentara Budaya untuk program ruang kreatif kali ini, menggandeng narasumber seniman muda, Novi Sumariani. Novi, seperti diketahui, sering bereksperimen dalam karyanya, seperti membuat warna alam yang kemudian dijadikan pewarna kertas, dan masih banyak lagi karyanya yang terinspirasi dari tanaman.

Workshop kali ini, Novi mengajak peserta untuk bisa merespon alam sekitar, dan menuangkan kreatifitasnya dengan melukis di atas daun kering. Peralatan yang digunakan juga hanya dengan peralatan yang sederhana, seperti spidol, pensil, cat cair, dan lainya. Kegiatan workshop yang juga bagian dari rangkaian kegiatan Ultah Kebun Raya Bedugul,  terbuka untuk para pegiat seni rupa, pelajar, dan generasi muda, untuk belajar dan mengikuti workshop melukis di daun kering.

 

 

 

 

 

#senilukis  #daunkering  #kebunrayabedugul



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x