Kompas TV regional berita daerah

Petugas Temukan Kotak Hitam Pesawat Latih Tempur yang Jatuh di Blora

Kompas.tv - 19 Juli 2022, 15:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BLORA, KOMPAS.TV - Petugas gabungan Selasa (19/7/2022) siang, berhasil menemukan sebuah benda yang diduga kotak hitam pesawat latih tempur T50I  Golden Eagle yang hancur di perbukitan Kawasan Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Benda tersebut ditemukan petugas di bawah tebing, radius kurang lebih 500 meter dari titik jatuhnya pesawat.

Kotak tersebut selanjutnya dibawa petugas untuk diserahkan oleh pihak TNIi Angkatan Udara. Selain menemukan benda yang diduga kotak hitam, petugas juga berhasil menemukan serpihan pesawat dalam ukuran besar. Serpihan tersebut terdiri dari sayap pesawat, mesin hingga sabuk pengaman.

Selain itu, petugas juga menemukan potongan bagian tubuh pilot Lettu Allan Safitra Indra. Benda benda tersebut ditemukan petugas bersama puluhan warga yang ikut melakukan pencarian.

Sebelumnya, pada Senin (18/7/2022) malam, pesawat latih tempur T50I Golden Eagle milik TNI AU, jatuh di wilayah pegunungan Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Blora. Pesawat jenis Golden Eagle tersebut diawaki oleh satu penerbang, Lettu Pnb Allan Safitra.

#blora #pesawatlatihtempur #kotakhitam

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x