Kompas TV regional berita daerah

Persiapan Timnas U-16 Jelang Piala AFF

Kompas.tv - 18 Juli 2022, 14:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SLEMAN, KOMPAS.TV - Sebanyak 30 anggota sepak bola usia 16 tahun (U-16) dipanggil PSSI dalam pemusatan latihan yang digelar di Sleman, Yogyakarta. Pemusatan latihan ini mulai digelar sejak tanggal 11 juli 2022 lalu, di Lapangan Sepak Bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Di pekan pertama pemusatan latihan, tim pelatih fokus memantau kesiapan fisik para pemain yang akan dipilih mengikuti Piala AFF pada 30 Juli 2022 mendatang. Menurut Bima Sakti Tukiman, pelatih kepala Timnas U-16, pemantauan fisik dilakukan dengan cara menggelar latihan intesitas tinggi pada pagi dan sore hari.

Selain itu, sejumlah laga uji coba juga akan dijalani Timnas U-16 sebagai ajang simulasi jelang Piala AFF. Hingga saat ini, tim PSS Sleman U-16 dan Porprov DIY telah memastikan akan menjadi lawan tanding Timnas U-16 dalam laga uji coba yang akan dilakukan pada pekan kedua.

"Program kita di minggu pertama ini memang sedikit intensitas kita tingkatkan. Kita latihan sehari dua kali terus, pagi dan sore, sampai tanggal 14 Juli. Dan di minggu kedua akan ada uji coba," ujar Bima Sakti.

Piala AFF U-16 akan diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo Sleman, dan Stadion Sultan Agung di Bantul. Dengan adanya dukungan dari suporter Indonesia, diharapkan dapat membantu target juara Timnas U-16 sebagai tuan rumah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x