Kompas TV regional berita daerah

Gagal Ikut PTSL, Warga Gunung Pati Meminta Bantuan Presiden

Kompas.tv - 15 Juli 2022, 13:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 52 warga Kradenan Lama RT 12 RW 05, Kelurahan Sukorejo, Gunung Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah, terus berjuang agar rumahnya bisa memiliki sertifikat tanah. Sebelumnya, warga telah gagal tiga kali dalam mengurus sertifikat melalui program pendaftaran tanah sistematis lengkap atau PTSL. Kegagalan tersebut diakibatkan karena adanya pihak yang mengklaim lahan milik warga, yaitu salah satu dinas di bawah kewenangan Provinsi Jawa Tengah. Warga berharap, Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dapat membantu warga agar bisa memiliki sertifikat tanah.

"Kami warga Sukorejo menuntut, meminta tolong kepada Presiden Joko Widodo membantu kami untuk persertifikatan hak aset kami di tahun 2022 ini. Dan untuk Pak Ganjar Pranowo, tolong warga kami Pak," tutur Haryono, Ketua RT 12 Sukorejo

Sebelumnya, warga Kradenan Lama membeli tanah kapling kepada Suryadi, warga setempat. Namun, saat akan mengurus PTSL warga ditolak karena masih dalam sengketa. Ternyata, ada salah satu dinas di bawah kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengklaim tanah yang sudah didirikan bangunan oleh warga.

#ptsl #sertifikattanah #gunungpati



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x