Kompas TV regional berita daerah

Komplotan Copet Spesialis Pertandingan Bola Ditangkap Polisi

Kompas.tv - 15 Juli 2022, 11:10 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Komplotan copet spesialis pertandingan sepak bola yang juga sebagai suporter berhasil ditangkap tim Resmob Polrestabes Semarang, usai beraksi pada saat pertandingan PSIS Semarang melawan Arema Malang di Stadion Jatidiri Semarang tanggal 7 Juli 2022 lalu.

Kelima komplotan copet spesialis pertandingan sepak bola yang juga sebagai suporter asal Malang Jawa Timur ini, masing-masing adalah Romli (44), Misbahudin (43), Ahmad Fauzi (27), Rengga Ardiansyah (18) dan Jawahirul (34). Mereka sengaja beraksi di Stadion Jatidiri Semarang dan berangkat dengan menyewa mobil.

Penangkapan pertama dilakukan terhadap salah satu tersangka, yang sebelumnya berhasil dikenali oleh salah satu korbannya. Setelah diinterogasi, ternyata mereka bekerja secara kelompok, dengan memanfaatkan keramaian penonton sepak bola yang saling berdesakan.

Dalam aksinya, kawanan pencopet ini berbagi peran dan mempunyai tugas masing-masing. Ada yang mendesak korban dan ada tersangka yang melakukan eksekusi, kemudian memindahkan ponsel ke tersangka lain. Setidaknya kawanan ini berhasil menggasak lima buah ponsel berbagai merek milik para suporter sepak bola.

"Komplotan ini memanfaatkan situasi masa berdesakan yang akan menonton pertandingan sepak bola, kemudian membagi tugas. Ada yang mendorong, pada saat posisi berdesakan mereka mendorong, ketika posisi sudah goyang ada yang mengambil HP, " kata Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donni Lumbantoruan.

Selain melakukan aksi copet di Stadion Jatidiri Semarang, komplotan ini juga berhasil menggasak tiga buah ponsel pada pertandingan lain sebelumnya. Akibat perbuatannya, kelima tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

#copet #stadionjatidiri #semarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x