Kompas TV regional berita daerah

Sekda Pemalang Mohammad Arifin Mendadak Mundur dari Jabatan dan ASN

Kompas.tv - 13 Juli 2022, 10:18 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEMALANG, KOMPAS.TV - Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Mohammad Arifin, mundur dari jabatannya  dan juga mengundurkan diri dari statusnya sebagai aparatur sipil negara atau ASN. 

Mundurnya pejabat eselon dua dan pejabat ASN tertinggi di lingkungan Kabupaten Pemalang, yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalan, terhitung mulai Senin (11/7/2022), yang bersangkutan sudah tidak terlihat berkantor di lingkungan pendopo Kabupaten Pemalang dan ruangannya juga tertutup.

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, membenarkan pengunduran diri Mohammad Arifin sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pemalang. Bupati sudah menerima surat resmi pengunduran diri sebagai Sekda dan permintaan pensiun dini dari ASN. Dan alasan Mohammad Arifin mundur sebagai Sekda karena masalah pribadi. Namun, tidak dijelaskan secara rinci penyebab mundurnya Sekda tersebut.

Bupati menuturkan, karena ini hak pribadi, maka pengunduran diri disetujui. Saat ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemalang tengah memproses administrasi pengunduran diri dan pensiun dini Mohammad Arifin.

"Pak Sekda mengundurkan diri sebagai PNS, sehingga yang dilakukan BPK proses administrasi pengunduran diri Pak Sekda, Pak Arifin sebagai ASN atau PNS," kata Mukti Agung Wibowo.

Setelah administrasi pengunduran diri dan pensiun dini Mohammad Arifin rampung, bupati akan menunjuk pejabat pelaksana tugas (PLT) Sekda Pemalang. Kemudian ke depannya akan dilakukan penjaringan Sekda Kabupaten Pemalang yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

#pemalang #sekdapemalang #bupatipemalang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x