Kompas TV regional berita daerah

Viral Syarat Masuk D3 Perbankan Universitas Brawijaya Malang Harus Good Looking

Kompas.tv - 12 Juli 2022, 21:11 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Viral di media sosial mendaftar mahasiswa di Universitas Brawijaya Malang harus good looking. Aturan tersebut tertuang dalam syarat dokumen masuk kuliah.

Dalam syarat tersebut tertulis beberapa poin, yakni berpenampilan menarik atau good looking, tinggi badan perempuan minimal 160 cm dan laki-laki minimal 165 cm, berat badan proporsional, hingga mengirimkan pas foto berwarna.

Ketua Departemen Bisnis dan Hospitality Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya Malang membenarkan hal tersebut. 

Konteks good looking yang dimaksud menyesuaikan dengan kebutuhan yang dipersyaratkan pihak perbankan. Ia menambahkan syarat tersebut juga merupakan syarat tambahan. 

“Sesuai dengan kebutuhan DUDI (Dunia Usaha Dunia Industri), disitu makanya harus ada link dan match, yang nanti outputnya juga bisa diterima. Berkaitan dengan konteks penerimaan mahasiswa ada salah satu syarat berpenampilan menarik, bukan dimaknai harus ganteng cantik, jadi ini memang kebutuhan yang memang ada kerjasama dengan perbankan, ini kan prodinya perbankan. Kualifikasi pemenuhan kebutuhan memang kebutuhan industri” terangnya, Selasa (12/07/2022).

Sementara itu dua mahasiswa yang tengah magang di perbankan menyebut, bahwa good looking yang dimaksud bukan merujuk ke paras seseorang. Namun lebih ke berpenampilan menarik, rapi, dan wangi. 

“Selama saya magang yang dimaksud good looking ini rapi, bersih, wangi. Karena harus siap kerja. Sudah bekerjasama dengan perbankan dan diperuntukkan untuk frontliner” terang salah satu mahasiswa magang di perbankan, Anin.

#viralmahasiswaub #goodlooking



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x