Kompas TV regional berita daerah

Menikmati Sup Seafood Kelapa Muda yang Unik

Kompas.tv - 11 Juli 2022, 19:34 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Inilah Rumah Makan Saung Teras Banyu, yang berada di Jalur Pantura Desa Bangsri, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes. Masuk ke dalam, langsung terlihat banyaknya pengunjung yang sedang duduk asyik menyantap aneka makanan yang mereka pesan. Tempatnya yang luas membuat suasana santap menjadi asyik.

 

Ada banyak menu makanan yang ditawarkan di rumah makan ini. Dan yang paling disukai pengunjung, salah satunya sup seafood kelapa muda. Kuliner unik ini menggunakan tempurung kelapa, yang berisi aneka makanan laut, seperti cumi, udang, dan bakso ikan dengan bumbu rempah yang cukup segar.

 

Seorang pengunjung mengaku penasaran ingin menikmati menu makanan yang menjadi favorit di Rumah Makan ini, yakni sup seafood kelapa muda. Ia mengaku baru merasakan menu makanan sop seafood kelapa muda, yang di tempat tempat banyak tersedia.

 

Sup seafood kelapa muda, dibuat dengan aneka bahan, yang utama ialah kelapa muda yang dimasak bersama air kelapanya. Sedangkan bahan lainnya yang berada dalam tempurung kelapa muda, seperti cumi, udang, bakso ikan dan sayur mayur.

 

Harga satu porsi sup seafood kelapa muda, tergolong murah yakni enam puluh ribu rupiah. Saung teras banyu ini kerap ramai pada akhir pekan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x