Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Orang Nyebur Sungai, Tangkap Ikan di Festival 7 Sungai Subang

Kompas.tv - 8 Juli 2022, 13:05 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

SUBANG, KOMPAS.TV - Ribuan warga memadati jalan untuk menyaksikan puncak festival tujuh sungai, yang dihelat di desa Cibuluh, Tanjungsiang Subang kamis siang kemarin. Sejumlah acara kesenian lokal seperti kuda renggong, angklung, hingga tutunggulan atau memainkan irama musik dengan lesung, disajikan untuk menyambut para tamu dan pengunjung, yang sengaja datang untuk menyaksikan gelaran festival tujuh sungai. 

Saat menuju lokasi, para pengunjung juga disuguhi hamparan sawah hijau dan aneka kuliner khas Subang, serta produk lokal alat tangkap ikan tradisional. Paras cantik para penari dengan gemulai, melenggak lenggok menari mengikuti alunan irama menyambut kedatangan para tamu di bibir sungai. 

Acara puncak festival tujuh sungai tiba, yakni menangkap ikan di sungai dengan tangan dan alat tradisional. Selain menangkap ikan dan sejumlah acara kesenian, pada festival tujuh sungai itu juga tersedia wahana destinasi wisata alam river tubing bagi para pengunjung. Festival tujuh sungai ini dihelat di desa Cibuluh Subang karena lokasi tersebut menjadi titik pertemuan tujuh sungai besar, yakni sungai Ciounagara, Ciembang, Citeureup, Cilandasan, Cinyaro, Cileaet serta sungai Cukancurang. Saat ini festival tujuh sungai Subang, telah masuk dalam agenda tahunan festival nasional kementrian pariwisata.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x