Kompas TV regional berita daerah

Mantap! Begini Cara Tekab 308 Polda Lampung Sergap Penjahat

Kompas.tv - 8 Juli 2022, 13:45 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Dalam gelar apel gabungan, Tim Tekab 308 Polda Lampung mensimulasikan bentuk penyergapan dan penangkapan terhadap pelaku tindak kejahatan pada Kamis (7/7/2022) kemarin.

Menurut Wakapolda Lampung Brigjen Subiyanto, kegiatan yang dilakukan di halaman Mapolda Lampung ini pun bertujuan untuk meningkatkan efektifitas kemampuan tim tekab 308 dalam mengantisipasi segala bentuk tindak kejahatan di tengah masyarakat.

Baca Juga: Curi Motor, Pria Paruh Baya Babak Belur Dihakimi Massa

Selain simulasi penyergapan, juga dilakukan pemberian penghargaan pada anggota yang dinilai memiliki prestasi, dedikasi, dan loyalitas dalam mengungkap berbagai perkara kejahatan yang ada.

“Kita sepakati bahwa istilah begal ini kita tiadakan, tapi lebih pada pencurian dengan kekerasan. Istilah begal ini tolong dihapuskan agar tidak menjadi identitas atau label dari pada Lampung,” jelasnya.

"Kalau label ini sudah kita tiadakan mungkin begal sudah gak ada lagi," imbuhnya.

Baca Juga: Remaja Perempuan Bersimbah Darah Keluar dari Indekos

Melalui simulasi hingga apresiasi yang dilakukan ini, diharapkan dapat menjadi semangat dan sekaligus mampu memberantas setiap bentuk tindak kejahatan yang meresahkan di wilayah hukum Provinsi Lampung.

#begal #poldalampung #simulasipenyergapan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB
Close Ads x