Kompas TV regional berita daerah

Harga Bawang Merah Tembus Rp. 72.000 / Kilogram

Kompas.tv - 6 Juli 2022, 17:24 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Harga bawang merah di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, terus naik telah tembus 72 ribu rupiah perkilogram. Pasokan yang semakin menipis dari petani akibat gagal panen, diduga menjadi penyebab naiknya harga bawang merah.

Harga bawang merah di Pasar Pagotan Kabupaten Madiun, Jawa Timur, semakin naik tak terkendali. Rabu (6/7/2022) pagi, harga bawang merah telah tembus harga 70 hingga 72 ribu rupiah perkilogram.

Menipisnya pasokan dari petani akibat gagal panen, diduga menjadi pemicu naiknya komoditas bawang merah ini. Dampaknya, daya beli masyarakat kini semakin menurun. Omzet penjualan pun juga berkurang.

Lain dari bawang merah, bawang putih di pasar ini kini justru harganya tergolong murah. Pedagang pasar menjual bawang putih dengan harga 16 ribu rupiah perkilogramnya.

Sementara, harga cabai rawit di pasar ini masih tinggi, diharga 96 ribu rupiah perkilogram. Cabai merah besar dan keriting 75 ribu rupiah perkilogram. Diperkirakan, harga sejumlah kebutuhan akan kembali naik menjelang hari raya Idhul Adha.

#beritamadiun

#hargabawang

#bawangmerah

#bawangmahal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x