Kompas TV regional berita daerah

Polisi Musnahkan 150 Kilogram Daging Sapi Busuk dari Madura

Kompas.tv - 5 Juli 2022, 12:13 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Polisi di Jember Jawa Timur membakar dan mengubur daging sapi busuk, yang disita dari pedagang asal Pulau Madura. Pemusnahan dilakukan agar daging busuk itu tak menimbulkan penyakit dan bau menyengat.

Petugas Polsek Sumbersari Kabupaten Jember membakar dan mengubur daging sapi busuk seberat 150 kilogram, pada Sabtu (2/7/2022). Sebelumnya daging sapi busuk itu disita dari seorang pedagang asal Kabupaten Sumenep Madura, yakni Mukhlis.

Kapolsek Sumbersari, Kompol Sugeng Piyanto mengatakan bahwa daging sapi busuk akan dikirim ke pemesannya di Kelurahan Kranjingan Kecamatan Sumbersari Jember. Beruntung pengiriman itu diketahui polisi. Selain busuk, daging sapi itu tidak dilengkapi surat keterangan dari instansi terkait.

Baca Juga: Penjualan Daging Sapi di Pasar Turun Drastis Karena Wabah PMK

Selain memeriksa pedagang, polisi juga memeriksa pemesan daging sapi, yakni Lutfiyah. Dari hasil pemeriksaan, daging sapi itu diketahui rusak dan membusuk karena kesalahan pengiriman. Daging sapi hanya dibungkus plastik terbuka saat dikirim dari Madura ke Jember.

Polisi mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan selektif dalam transaksi daging sapi.

 

#DagingSapi #DagingBusuk #Polisi #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x