Kompas TV regional berita daerah

Ibu TKW Yang Tewas Kirim Surat Untuk Presiden RI

Kompas.tv - 27 Juni 2022, 17:05 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR,KOMPAS.TV - AI Rukiah Warga asal Kabupaten, Cianjur, Jawa Barat. Menulis sepucuk surat untuk Presiden Joko Widodo untuk menanyakan kejelasan kasus anaknya Evi Noviantika berusia tiga puluh enam tahun, yang menjadi tenaga kerja Wanita, pada dua tahun lalu ditemukan  tewas di Parkiran Rumah Sakit Allah Khafji, Arab Saudi. Saat ditemukan, kondisi tubuh Warga Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Cianjur ini penuh dengan luka lebam. Evi sendiri ternyata sudah sepuluh tahun  bekerja di Arab Saudi.

Evi diduga dianiyaya, dan tubuhnya digeletakan di Parkiran Rumah Sakit hingga meninggal. Keluarga sempat syok saat Evi ditemukan tewas dengan sejumlah luka lebam. Setelah dua tahun berlalu, kasus kematian Evi belum juga terungkap sehingga sangat Ibu menulis surat yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo, memohon agar kasus Anak nya yang meninggal di Arab Saudi bisa terungkap. 

IA juga menjelaskan, telah menempuh berbagai upaya, termasuk mengirimkan seluruh dokumen kelengkapan yang dibutuhkan terkait penanganan kasus tersebut sebagai mana diminta pihak pihak setempat melalui KBRI.

Sementara itu ketua Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia Raya (Astakira) Cianjur Ali Hilda mengatakan, telah meneruskan surat uang ditulis Ibu Korban ke Presiden Joko Widodo.

Selalu kuasa yang ditunjukan Keluarga Korban, pihaknya berjanji akan mengawal kasus ini hingga tuntas.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x