Kompas TV regional berita daerah

Bupati Karangasem, Bali, Lantik 51 Kepala Desa

Kompas.tv - 27 Juni 2022, 14:27 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - 51 kepala desa terpilih dalam pemilihan kepala desa serentak yang digelar pada tanggal 21 Mei 2022 lalu, dilantik Bupati Karangasem, Bali, I Gede Dana, di Lapangan Tanah Aron, Kabupaten Karangasem, Bali. 3 orang kepala desa diantaranya merupakan kepala desa perempuan yang terpilih masing-masing Ni Wayan Supawati Surya Dewi- Kepala Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Ni Putu Dewi Suryanti - Kepala Desa Macang, Kecamatan Bebandem,dan Ni Gusti Ayu Biksuni - Kepala Desa Pertima, Kecamatan Karangasem.

Kepala desa yang dilantik diharapkan, bisa mengelola anggaran desa dengan baik sehingga bisa memajukan desa. Bupati Karangasem kini memiliki konsep membangun dari desa, sehingga akan menaikkan anggaran dana desa dari 10 persen menjadi 12,5 persen, sehingga bisa menggali potensi di desanya untuk bisa berkembang dan maju, sehingga akan terus memberikan arahan kepada kepala desa.

Kepala Desa Padangbai, Ni Wayan Supawati Surya Dewi mengatakan, untuk program pertama yang akan dilakukan adalah penanganan sampah, mengingat selama ini masalah sampah di Desa Padangbai menjadi permasalahan utama.

Para kepala desa yang dilantik ini selanajutnya akan menjalankan masa jabatannya periode tahun 2022 sampai tahun 2028 mendatang. Bupati Karangasem berharap, nantinya semua kepala desa bisa mengelola anggaran dana desa dengan baik dan tidak sampai terlibat kasus korupsi.

 

 

 

 

 

 

#51kepaladesadilantik #bupatikarangasem #pemkabkarangasem

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x