Kompas TV regional berita daerah

Harga Bawang Merah Tembus Rp. 60.000 / Kg

Kompas.tv - 22 Juni 2022, 18:42 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Harga bawang merah di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, terus mengalami kenaikan. Harga bawang merah bervariasi. Tertinggi mencapai 60 ribu rupiah perkilogram. Sementara, harga komoditas lain seperti cabai dan tomat juga terpantau masih tinggi di pasaran.

Harga bawang merah di pasar sayur Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, terus mengalami kenaikan. Di pasar ini harga bawang merah bervariasi, mulai 48 ribu rupiah perkilogram, 50 ribu rupiah perkilogram, dan tertinggi kualitas super di harga 60 ribu rupiah perkilogram.

Menurut pedagang, perbedaan harga ini tergantung besar kecil ukuran bawang serta kualitasnya. Sementara, kenaikan harga ini terasa sejak tiga hari terakhir. Padahal tiga hari lalu, harga bawang merah masih di harga 35 hingga 38 ribu rupiah perkilogramnya.

Sementara, harga komoditas lain seperti cabai dan tomat juga terpantau masih tinggi. Harga cabai rawit dari semula 88 ribu rupiah perkilogram, kini kembali naik menjadi 96 ribu rupiah perkilogram.

Cabai jenis merah besar dan tampar yang semula 65 hingga 66 ribu rupiah perkilogram, kini naik menjadi 72 ribu rupiah perkilogram. Begitu juga harga tomat dari semula 14 ribu rupiah perkilogram, kini naik menjadi 18 ribu rupiah perkilogram.

Gagal panen di sejumlah daerah diduga menjadi pemicu mahalnya harga sejumlah kebutuhan pokok saat ini. Tak sedikit warga yang mengeluh dengan kenaikan harga yang terjadi. Masyarakat pun kini berharap harga kebutuhan pokok seperti diantaranya cabai dan bawang merah, akan segera kembali di harga normal.

#beritamadiun
#bawangmerah
#bawangmahal

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB
Close Ads x