Kompas TV regional berita daerah

Belajar Rambu Lalu Lintas di Paud Kasih Ibu, Berhadiah Digendong Bapak Polisi

Kompas.tv - 21 Juni 2022, 12:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Belajar sambil bermain, cara ini diterapkan oleh anggota polisi saat memberikan edukasi kepada para siswa pendidikan anak usia dini atau Paud Kasih Ibu, Kelurahan Banget Ayu, Kota Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan ini dilakukan untuk mengenalkan sejumlah rambu - rambu lalu lintas. Tujuannya, agar kedisiplinan berlalu lintas bisa tumbuh sejak dini.

Agar siswa semakin antusias, polisi menjanjikan sebuah hadiah menarik, yakni bagi siswa yang bisa menjawab pertanyaan seputar lalu lintas akan digendong oleh anggota polisi.

"Kita sebagai polisi sahabat anak, memperkenalkan rambu - rambu. Alhamdulillah tadi semuanya antusias," ujar Kompol Subroto, Kapolsek Genuk.

Selain pengenalan rambu - rambu, polisi juga mengajak anak - anak untuk menjaga kebersihan diri, salah satunya dengan rajin memotong kuku untuk mencegah penyakit.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) ini dilakukan dalam rangka perayaan Hari Bhayangkara ke-76. Kegiatan ini sangat diapreasiasi, karena dengan hadirnya petugas polisi, anak - anak bisa mengenal tugas polisi dan menumbuhkan kedekatan.

#polsanak #polsekgenuk #paud



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x