Kompas TV regional berita daerah

Calon Jemaah Haji Kota Semarang Diberangkatkan Bertahap

Kompas.tv - 15 Juni 2022, 10:19 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Calon jemaah haji asal Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (14/6/2022) pagi, diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan Boyolali. Iswar Aminuddin, Sekda Kota Semarang, yang melakukan pelepasan calon jemaah haji kloter 16 mengimbau, agar para jemaah haji selalu menjaga kesehatannya selama berada di Tanah Suci, karena kondisi cuaca yang sangat panas. Pemberangkatan calon jemaah haji asal Kota Semarang yang dibagi menjadi tiga kloter dilakukan secara bertahap hingga 18 Juni 2022 mendatang.

"Hari ini kita melepas kloter 16 Kota Semarang sejumlah 335 orang, yang akan diberangkatkan ke Donohudan. Kita berharap, kloter 16 dari Kota Semarang ini diberikan kelancara dalam perjalanan, dan juga dalam menjalankan semua amalan ibadah - ibadah yang harus mereka lakukan selama di Tanah Suci Mekah," kata Iswar Aminuddin

Sri Puah, salah satu calon jemaah haji, mengungkapkan rasa syukur bisa berangkat haji setelah menunggu selama 11 tahun.

"Saya sangat senang sekali karena ini adalah rahmat dari Allah yang saya tunggu - tunggu 11 tahun lebih ya. Yang mana pada tahun 2020 kita tertunda dua tahun. Ini sangat bahagia banget dengan adanya pemberangkatan haji tahun ini," ujar Sri.

Ratusan orang pun antusias mengantar keberangkatan kerabatnya naik haji, meskipun harus berada di luar pagar Islamic Center Manyaran, Kota Semarang. Dan sudah menjadi tradisi, jika ada kerabat yang berangkat naik haji, maka sanak saudara hingga tetangga akan mengantar keberangkatan para calon jemaah haji.

#semarang #calonjemaahhaji #donohudan

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x