Kompas TV regional berita daerah

Porprov Jatim VII Bangkitkan Ekonomi di Wilayah Tapal Kuda | Sapa Jember Bag. 3

Kompas.tv - 13 Juni 2022, 13:56 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Bupati Jember, Hendy Siwanto, sekaligus Koordinator APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Wilayah Jawa Timur mendorong pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII dapat membangkitkan ekonomi di wilayah Tapal Kuda.

Hal itu disampaikan oleh Hendy Siswanto saat menjadi narasumber pada program talkshow di Kompas TV Jember, Senin (14/6/2022) pagi. Program talkshow SAPA JEMBER itu mengambil tema Sukseskan Porprov Jatim, Sukses Prestasi, Sukses Ekonomi.

Agar porprov mampu menggerakkan ekonomi di wilayah tapal kuda, maka seluruh atlet, ofisial dan pengunjung dari 38 kabupaten/kota untuk bisa membelanjakan uangnya di kabupaten tuan rumah porprov.   

“Saya berharap atlet, ofisial dan pengunjung yang datang ke Jember untuk belanja apapun di Jember, menghabiskan uangnya di Jember, nanti begitu porprov pindah ke Kabupaten lain, saya juga akan bawa uang banyak dan menghabiskan disana, (dengan cara itu) ekonomi akan berputar disitu,” ujar Hendy Siswanto.

Baca Juga: Ribuan Pelaku Seni Budaya Akan Meriahkan Opening Porprov Jatim VII di Jember | Sapa Jember Bag. 1

Atlet, ofisial dan pengunjung dari 37 kabupaten/kota akan diperlakukan dengan baik selama berada di Jember oleh Pemkab setempat. Salah satunya akan disiapkan bus gratis, yang mengantar mereka untuk pergi ke tempat wisata, mencari kuliner dan belanja oleh-oleh.  

Pemkab Jember juga bekerjasama dengan pengusaha hotel, penginapan dan homestay untuk menyiapkan stand, yang bisa ditempati pelaku UMKM dan wisata. Sehingga tamu hotel yang datang bisa mendapatkan produk UMKM terbaik dan mendapatkan informasi wisata dengan mudah.

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah, Bupati Hendy Yakin Jember Juara Umum Porprov Jatim VII | Sapa Jember Bag. 2

Bupati Jember juga mengajak seluruh masyarakat Jember untuk menjadi pemandu wisata, yang dapat mempromosikan wisata Jember kepada tamu yang datang selama perhelatan porprov digelar.

Poprov  VII digelar di 4 Kabupaten wilayah Tapal Kuda, yakni Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo, mulai tanggal 25 Juni hingga 3 Juli 2022. Bupati Hendy berharap seluruh masyarakat Jember keluar rumah untuk ikut meramaikan pesta olahraga tersebut. 

 

#Jember #TuanRumahPorprov #PorprovVII #PorprovJatim #Porprov2022



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x