Kompas TV regional berita daerah

Disdik Makassar Akan Buka Layanan Simulasi PPDB

Kompas.tv - 13 Juni 2022, 14:24 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Untuk memudahkan para orang tua dalam mendaftar, Dinas Pendidikan Kota Makassar akan membuka laman penerimaan peserta didik baru atau PPDB selama enam hari, sebagai ajang simulasi.

Simulasi pelaksaan PPDB akan di buka bagi warga Makassar, pada senin 13 juni 2022 mendatang . Ini dilakukan agar para orang tua bisa belajar tata cara pendaftarkan PPDB untuk anak mereka yang ingin bersekolah ke tingkat SD ataupun SMP. Dalam simulasi ini, orang tua bisa melihat tata cara pendaftaran online utamanya jalur zonasi.

Dinas Pendidikan Kota Makassar pun menghimbau agar para orang tua mengikuti simulasi PPDB agar mengurangi kesalahan saat PPDB resmi di buka .

PPDB jalur zonasi di jadwalkan akan di buka, mulai tanggal 20 juni hingga 22 juni atau selama tiga hari, penerimaan siswa jalur zonasi memiliki kuota hinga 75 persen untuk SD dan SMP 70 persen, sementara jalur prestasi sebanyak 5 persen, pindahan 5 persen dan afirmasi atau khusus disabilitas dan kurang mampu sebanyak 20 persen.

 

 

#pendidikan

#ppdb

#dinaspendidikan



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA


Close Ads x