Kompas TV regional berita daerah

Hendak Ikut Kontes, Burung Raib Digondol Pencuri

Kompas.tv - 7 Juni 2022, 14:20 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Aksi pencurian kembali terjadi di Kota Bandar Lampung. Kali ini, pencuri menyasar seekor burung yang tengah dijemur pemiliknya di teras rumah.

Aksi pencurian pada Jumat (3/6/2022) siang lalu ini dilakukan oleh pelaku yang berjumlah dua orang di kawasan Jalan H Said, Kota Baru, Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung.

Berdasarkan rekaman CCTV, satu pelaku telah mengintai lokasi sekitar. Lalu, hingga dirasa aman, pelaku langsung mengambil burung yang digantung di teras dan kabur bersama pelaku lainnya yang sudah menunggu di atas sepeda motor.

Baca Juga: Kelompok Remaja di Lampung Saling Serang Bawa Petasan hingga Sajam

Korban yang menyadari aksi pencurian tersebut sempat berteriak. Namun, para pelaku dengan cepat kabur melarikan diri.

Akibat pencurian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar 2 juta rupiah dan terancam gagal mengikuti kontes burung dalam waktu dekat.

“Ya, kalau misal dijual cepat itu 2 juta, tapi kalau dijual santai bisa sampai 7 juta. Soalnya burungnya suka juara kalau di lomba-lomba,” ujar Fitri korban.

Baca Juga: PT Pos Indonesia Kecurian 150 Ribu Materai Bernilai 1,5 Miliar

Kini, pencurian burung milik korban telah dilaporkan ke kepolisian setempat dengan menyertakan bukti rekaman CCTV. Korban berharap burung kesayangannya dapat kembali dan pelaku dapat segera ditangkap.

#pencurian #cctv #curianhewanpeliharaan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x