Kompas TV regional berita daerah

9.016 PPPK Fungsional Guru di Jateng Terima SK

Kompas.tv - 7 Juni 2022, 11:17 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 9.016 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK fungsional guru formasi 2021 menerima surat keputusan atau SK pengangkatan, yang diberikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Ganjar mengapresiasi pemerintah pusat karena sudah membantu proses tersebut, sehingga saat ini ribuan guru memiliki status yang lebih jelas dibanding status mereka sebelumnya yakni honorer. Ganjar meminta para guru untuk lebih kreatif, terutama guru SMK, agar siswa yang lulus bisa lebih bersaing di dunia kerja. Pihaknya juga berusaha menjalin kerjasama dengan sejumlah industri yang ada di Jawa Tengah, agar para lulusan SMK di Jawa Tengah bisa langsung bekerja setelah lulus.

"Kita tentu terimakasih sama pemerintah pusat yang sudah membantu proses ini, sehingga pada hari ini SK bisa kita serahkan," ujar Ganjar.

Agus Sampurna, salah seorang guru PPPK SLB Negeri Purbalingga, mengaku bahagia bisa diterima menjadi PPPK. Sebab, inilah yang ditunggu-tunggu para guru yang belum menjadi PNS. Dia mengaku akan mengabdi dengan baik, dan akan meningkatkan kualitas dirinya. Sehingga ilmu yang disampaikannya nanti bisa bermanfaat bagi anak didiknya.

"Bahagia sekali ya rasanya, karena inilah yang diharapkan. Harapannya saya bisa mengabdi dengan baik, dan meningkatkan kredibilitas dan kapabilitas lagi untuk pribadi saya, karena yang saya transfer itu pengetahuan untuk anak didik saya," tutur Agus.

Data yang berhasil dihimpun, formasi PPPK yang dibuka oleh Pemprov Jateng sebanyak 10.819, sedangkan pelamarnya mencapai 28.600 orang. Dari seleksi yang dilakukan terisi 9.025 formasi, namun karena ada yang mengundurkan diri, meninggal dunia dan tidak memenuhi persyaratan administrasi, sehingga total ada 9.016 formasi yang diterima.

#ganjarpranowo #pppk #jawatengah

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x