Kompas TV regional berita daerah

Menghindari Hewan Kurban Terjangkit PMK

Kompas.tv - 2 Juni 2022, 15:10 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Salah satu lapak penjualan hewan kurban yang berada di jalan Pajagalan Kota Sukabumi, baru kedatangan 27 ekor sapi kurban dari daerah Pati Jawa Tengah. Pemilik lapak hewan kurban Iwan Hamid, menyedikan sapi kurban dengan kelengkapan yang telah ditentukan. Sapi yang didatangkan dari Pati ini memiliki keterangan sehat dari dinas daerah pengirim. 

Menurut penjual hewan kurban, saat ini dengan adanya penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak, dan penyekatan bagi hewan kurban. Pihaknya lebih teliti untuk mendatangkan hewan kurban dari Jawa Tengah maupun Jawa Timur. Saat ini harga hewan kurban seperti sapi, mengalami kenaikan sebesar 10 persen dari harga tahun lalu. 

Sementara menurut salah satu pembeli hewan kurban, Ade Muklihah mengatakan, dirinya sengaja membeli di lapak ini karena menjamin kesehatan sapi kurban, serta adanya surat keterangan kesehatan dari dinas pengiriman sapi kurban. 

Di tengah PMK, saat ini para pedagang hewan kurban berharap tingkat minat pembelian sapi semakin meningkat. Diperkirakan pemesanan atau pembelian hewan kurban akan meningkat hingga menjelang hari raya Idul Adha.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x