Kompas TV regional berita daerah

Seminggu Jelang Galungan Pedagang Janur Sepi Pembeli

Kompas.tv - 2 Juni 2022, 13:29 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Seminggu jelang Hari Raya Galungan para pedagang janur di Pertokoan Wangaya Denpasar masih sepi dari pembeli. Warga yang membeli janur tidak seramai para pembeli bunga. Para pedagang janur mengaku, penjualannya menurun hingga 50 persen, dibandingkan pada saat jelang perayaan galungan enam bulan yang lalu.

Saat Galungan pada enam bulan lalu, dalam sehari pedagang bisa menjual habis janur sebanyak 1.200 hingga 1.500 ikat perhari. Namun jelang perayaan Galungan kali ini, mereka hanya mampu menjual sebanyak 500 hingga 600 ikat janur.

Para pedagang juga mengaku, harga janur saat ini tidak mengalami peningkatan. Satu ikat janur kecil dijual dua ribu rupiah, satu ikat janur sedang dijual 10 ribu rupiah, dan  satu ikat janur besar dijual 15 ribu hingga 17 ribu rupiah //

Kebanyakan janur yang dijual di pasar saat ini didatangkan pedagang dari luar pulau Bali, seperti dari Malang dan Probolinggo. Tidak hanya penjual janur yang sepi pembeli, jelang perayaan Galungan kali ini, pedagang pisang pun terlihat masih sepi dari pembeli.

 

 

 

 

#galungan #pertokoanwangaya #janur

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x