Kompas TV regional berita daerah

Sekda Antar Bantuan Bupati Ke Warga Disabilitas

Kompas.tv - 1 Juni 2022, 14:30 WIB
Penulis : KompasTV Manado

SITARO, KOMPAS.TV- Ramai di beritakan di media, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro, diwakili Sekda menyerahkan bantuan Bupati yakni sembako dan seragam sekolah langsung kepada empat warga disabilitas dan anak sekolah yang ada di kampung Buise Kecamatan Siau Timur.

Sekda Sitaro mengunjungi langsung keluarga Manope Daraeng yang ada di dusun Kompose, kampung Buise di Kecamatan Siau Timur.

Kedatangan Sekda membawa sejumlah bantuan yang berasal dari ibu Bupati Sitaro, berupa bahan sembako serta seragam sekolah dan sepatu kepada Mauren Manope anak berusia 8 tahun yang menjadi tumpuan keluarga.

Sekda Sitaro mengaku sangat tersentuh ketika melihat langsung kondisi dilapangan dimana empat dari lima anggota keluarga mengalami kelumpuhan.

Pemda juga berjanji akan mensiasati pemberian bantuan lagi hal ini disebabkan keluarga Manope Daraeng tidak lagi masuk program PKH karena pengurus sang ayah Korneles Manopes yang sudah meninggal dunia pada November 2021 lalu.

Kondisi keluarga Manope Daraeng sebelumnya sempat viral di media sosial oleh postingan sejumlah warga, serta diberitakan oleh media.

Dimana di rumah ini ibu Rokania Daraeng bersama tiga anaknya yakni Matilda Manope, Ronelson Manope dan Ronikson Manope mengidap lumpuh cukup lama hingga belasan tahun. Dan hanya satu anggota keluarga yang tersisa tidak sakit yakni anak berusia 8 tahun Mauren Manope yang masih bersekolah bangku sekolah di SD Inpres Kanang.

#kompastvmanado #pemkabsitaro #lumpuh

Jufri Kasumbala Kompas tv Sitaro

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x