Kompas TV regional berita daerah

Pesona Pulau Sara Dari Perbatasan Utara NKRI

Kompas.tv - 1 Juni 2022, 14:25 WIB
Penulis : KompasTV Manado

TALAUD, KOMPAS.TV- Sebagai negara kepulauan, Indonesia terkenal memiliki banyak pulau dan pantai yang indah  hampir di setiap Provinsi. Salah satunya pulau sara yang terletak di Kabupaten Kepulauan Talaud - Provinsi  Sulawesi Utara, yang merupakan wilayah perbatasan Indonesia dengan negara Filipina.

Pulau Sara di Kabupaten Kepulauan Talaud-Provinsi Sulawesi Utara mungkin belum familiar bagi kebanyakan orang, namun dengan beningnya air laut dan pasir putih yang halus, pulau tak berpenghuni ini layak dikunjungi jika anda sedang berada di Melonguane – Talaud.

Dari pelabuhan Melonguane di Talaud, wisatawan yang hendak menuju Pulau Sara harus naik speed boat selama dua puluh menit waktu tempuh, dan menyiapkan ongkos senilai 50 ribu rupiah untuk pulang pergi.

Daya tarik dan keunggulan utama Pulau Sara ini ialah pantai dengan pasir putih yang halus serta air laut yang bening dan menyejukkan. Selain itu, di pulau ini tumbuh berbagai pohon dan tumbuhan hijau yang menyejukkan mata.

Bahkan jika cuaca sedang cerah, pasir pantai di Pulau Sara  akan terlihat berwarna pink, sementara air laut bergradasi hijau toska yang memikat mata setiap pengunjung.

Berenang di pantai Pulau Sara pun akan terasa menyenangkan dan aman terutama bagi anak-anak, karena cenderung tak ada gelombang dan arus berbahaya di sekitar.

Jarak tempuh yang dekat dengan Pelabuhan Melonguane membuat pengunjung mudah untuk mencapai Pulau  Sara, dan menjadikan lokasi ini sebagai destinasi  favorit warga sekitar ataupun pendatang dari luar daerah.

Meski tidak berpenghuni, di pulau kecil ini terdapat sejumlah "Cottage" kecil yang bisa disewa pengunjung untuk sekedar bersantai maupun rehat  usai bermain air.

Jika bosan bermain air, ada tempat penyewaan sepeda yang bisa dipakai untuk berkeliling pulau dengan suguhan pemandangan pepohonan hijau nan alami.

Berkunjung ke Pulau Sara memang belum disarankan untuk menginap, karena belum ada layanan penjualan makanan oleh pengelola dan warga sekitar. Namun jangan khawatir, untuk penganan ringan dan air minum tersedia di warung kecil milik penduduk setempat.

Bagi anda pecinta pantai, pulau sara wajib dicoba, terutama untuk menghilangkan penat dan kejenuhan akibat rutinitas.

#kompastvmanado #pariwisatasulut #pulausara

Yannemieke Singal Kompas tv Talaud

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x