Kompas TV regional berita daerah

120 Delegasi GPDRR Kunjungi Pura Agung Besakih

Kompas.tv - 31 Mei 2022, 14:34 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Ratusan delegasi GPDRR dari berbagai negara melakukan kunjungan ke objek wisata pura agung besakih kecamatan rendang kabupaten karangasem bali. Para delegasi kagum dengan arsitektur bangunan dan budaya bali yang masih terjaga di pura terbesar bali. Seratus dua puluh delegasi global platform for  disester risk reduction atau gpdrr dari berbagai negara berkunjung ke objek wisata pura agung besakih kecamatan rendang kabupaten karangasem bali. Setibanya di kawasan suci pura agung besakih, delegasi langsung dipakaikan kamen dan udeng yang merupakan pakaian adat khas bali, pakaian ini merupakan pakaian wajib bagi wisatawan yang berkunjung ke objek wisata suci pura agung.

Para delegasi diajak keliling untuk menikmati serta melihat arsitektur bangunan pura terbesar di bali dan berbagai tradisi yang masih dilestarikan umat hindu di bali, dalam perjalanan para delegasi juga tidak mau ketinggalan untuk mengabadikan dan berswafoto dengan latar belakang candi pura agung besakih.

Sementara itu plt mo besakih mengatakan dengan kunjungan delegasi ini pihak berharap kedepannya kunjungan wisatawan bisa membawa dampak peningkatan kunjungan ke objek wisata pura agung besakih, apa lagi delegasi ini merupakan perwakilan masing-masing negara.

Selain berkeliling di kawasan suci, delegasi juga diajak untuk berdiskusi perihal mitigasi saat penanganan erupsi gunung agung, dimana dalam mitigasi juga melibatkan peran aktif warga sekitar lingkar gunung agung yang dibentuk sebuah komunitas tangguh bencana pasebaya.

 

 

 

 

#gpdrr2022 #puraagungbesakih #pemkabkarangasem



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x