Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Jember Gelar Operasi Katarak dan Ganti Bola Mata Palsu Gratis

Kompas.tv - 30 Mei 2022, 20:00 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur menggelar program Jember tindakan eliminasi katarak. Tindakan operasi meliputi kasus penderita mata katarak, pemasangan bola mata palsu dan pembagian kaca mata gratis.

Program Jember eliminasi katarak digelar di rumah sakit daerah dr. Soebandi Kabupaten Jember, pada Jumat (27/5/2022). Kegiatan itu bersinergi dengan perhimpunan dokter spesialis mata indonesia dan john fawcett foundation.

Bupati Jember, Hendy Siswanto mengatakan bahwa pemeriksaan kasus penyakit mata itu digelar selama 3 hari dengan melibatkan tim dokter spesialis mata. Pasien yang berobat tidak dipungut biaya atau gratis.

Pasien akan diperiksa secara fisik terlebih dahulu, lalu diagnosa penyakit awal, sebagai upaya mengetahui seberapa parah penyakit mata, yang diderita pasien. Selanjutnya pasien akan menjalani tindakan operasi mata katarak di dalam mobile eye clinic atau tindakan penggantian mata palsu.

Baca Juga: Operasi Bedah Jantung RS dr. Soebandi Berjalan Sukses, Pasien Diperbolehkan Pulang

Program itu mendapat antusias warga, karena mereka mendapatkan pelayanan maksimal dari tim dokter spesialis dan tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Program itu berjalan dengan lancar dan menyelesaikan 101 operasi katarak, 107 pemberian kaca mata dan 7 pergantian bola mata palsu.

 

#OperasiKatarakGartis #PemkabJember #PengobatanGratis



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x