Kompas TV regional berita daerah

Peningkatan Kunjungan Wisatawan Di Obyek Wisata

Kompas.tv - 30 Mei 2022, 13:12 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

GIANYAR, KOMPAS TV - Sejak di longgarkan syarat masuk dan keluar bali, dalam penanganan covid-19. Jumlah kunjungan wisatawan ke obyek wisata di bali mulai alami peningkatan. Salah satu obyek wisata yang mulai mengalami peningkatan kunjungan adalah obyek wisata goa gajah. Perhari ratusan wisatawan domestik hingga mancanegara mulai ramaikan obyek wisata ini. 

Setelah dua tahun tertidur akibat pandemi covid-19, kini obyek wisata di bali mulai bergeliat dengan banyak kunjungan wisatawan. Salah satunya adalah obyek wisata goa gajah yang terletak di kabupaten gianyar. Obyek wisata yang menghandalkan peninggalan sejarah, pahatan candi tebing hingga peninggalan arca-arca dari dinasty warmadewa. Dan goa gajah sendiri di perkirakan berdiri sejak 10 hingga 11 tahun masehi yang lalu.

Selain menjadi pusat peribadatan bagi umat hindu setempat peninggalan sejarah ini tentunya mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini. Selain untuk napak tilas keberadaan obyek wisata ini para wisatawan juga bisa mengabadikan momen liburannya dengan bersua photo.

Menurut pengelola obyek wisata goa gajah kunjungan wisatawan perhari sejak di longgarkannya aturan penanganan covid 19, mulai mengalami peningkatan. Meski belum mengalami peningkatan yang signifikan, dirinya mencatat ratusan wisatawan telah mulai memasuki obyek wisata ini. Diharapakan ke depannya dunia pariwisata di bali kembali pulih, seperti sebelum pandemi covid-19, sehingga perekonomian kembali bangkit.

 

 

 

#wisatawan #covid19 #obyekwisatagoagajah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x