Kompas TV regional berita daerah

Lantamal VII Beri Penyuluhan Kesehatan Kepada 150 Anak Siswa SD di Pesisir Nangangboa NTT

Kompas.tv - 29 Mei 2022, 11:32 WIB
lantamal-vii-beri-penyuluhan-kesehatan-kepada-150-anak-siswa-sd-di-pesisir-nangangboa-ntt
Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI AL (Diskes Lantamal) VII menggelar bakti sosial guna membantu pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di Wilayah Pesisir Nangangboa, Kab. Ende, NTT. Sabtu, (27/5/2022). (Sumber: Dispen Lantamal VII)
Penulis : KompasTV Makassar

ENDE, NTT, KOMPAS TV - Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI AL (Diskes Lantamal) VII menggelar bakti sosial guna membantu pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di Wilayah Pesisir Nangangboa, Kab. Ende, NTT. Sabtu, (27/5/2022).

Kegiatan Bakti sosial hari ke2 ini juga di sertai sosialisasi penerimaan TNI AL yang dilaksanakan oleh Diskes Lantamal VII bersama sama dengan RSAL Samuel J. Moeda Kupang dan Lanal Maumere, diadakan di Pesisir Nangangboa, Kab. Ende, NTT yang merupakan wilayah bersejarah lahirnya Pancasila, tempat pengasingan Bung Karno. Baksos penyuluhan kesehatan kepada Kurang lebih 150 siswa – siswi SD Katolik Nangangboa serta sosialisasi penerimaan TNI AL di Madrasah Aliyah Swasta Al Iklas Rearendu Anak Raja, Kab, Ende. 

Kedatangan Tim Diskes Lantamal VII bersama sama dengan Personel RSAL Samuel J. Moeda Kupang dan Lanal Maumere disambut dengan baik oleh masyarakat setempat. Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal VII menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan lembaga pemerintahan Pulau Ende yang telah menyambut dengan baik dan antusias  kedatangan Tim Kesehatan Lantamal VII  dalam rangka kegiatan bakti sosial.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CIQnR., CIQaR., CRMP menyampaikan “Lantamal VII akan tetap konsisten dengan kegiatan bakti sosial ini diharapkan tepat sasaran dan menjangkau masyarakat pulau yang membutuhkan pelayanan kesehatan, demi terciptanya masyarakat yang berkualitas untuk kemajuan bangsa dan negara khususnya di wilayah ende, Prov. NTT. Selain itu juga melaksanakan sosialisasi kepada pelajar SMA sederajat tentang penerimaan TNI AL dengan harapan kedepan mendapatkan calon TNI AL yang berkualitas unggul khususnya dari daerah Ende, Prov. NTT.”

Kegiatan ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, “Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi inistitusi, masyarakat, bangsa dan negara.”

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x