Kompas TV regional berita daerah

Nikmatnya Pecak Belut Sambal Jahe, Hangatkan Tubuh Menambah Nasu Makan

Kompas.tv - 26 Mei 2022, 16:13 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Melintas di Jalan Provinsi Pekalongan-Banjarnegara tepatnya di Desa Wangandowo, bojong, Kabupaten Pekalongan tidak ada salahnya mampir di rumah makan yang satu ini. Namanya rumah makan spesial pecak belut sambal jahe.

 

Ya benar, di rumah makan ini menyediakan pecak belut yang disajikan dengan sambal jahe yang nikmat. Di jam makan siang biasanya rumah makan ini selalu ramai dikunjungi para penikmatnya. 

 

Pembuatannya pun cukup mudah, yaitu belut yang digunakan untuk masakan ini dari alam liar, yang didapat dari para warga yang bekerja sebagai pencari hewan belut, sehingga lebih segar dan gurih.

 

Setiap pemesanan, langsung diambil belut segar lalu dibersihkan dan digoreng. Sambal jahe juga dibuat baru, cabai dan bumbunya diulek langsung di cobek dan disajikan masih segar. Sejumlah penikmat mengaku mencicipi kuliner yang khas dan sangat nikmat ini ada rasa sensasi tersendiri. Pecak belut sambal jahe yang disajikan di warung ini, sangat enak, gurih dan nikmat. 

 

Pemilik warung Ita Aurora memilih menu ini karena turun temurun dari orang tuanya. Dipercaya pecak belut sambal jahe dapat menghangatkan tubuh dan menambah nafsu makan. Jadi bagaimana anda berminat menikmati pecak belut sambal jahe yang perporsinya dihargai hanya Rp 40 ribu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x