Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa Ditemukan Tenggelam Di Danau UII

Kompas.tv - 26 Mei 2022, 13:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Sempat dilaporkan hilang, Afiq Rizky (20) seorang mahasiswa asal Kendari, Sulawesi Tenggara ditemukan tewas di danau buatan Universitas Islam Indonesia (UII)  di Sleman, Yogyakarta. Saat ditemukan tim Basarnas, jenazah korban masih dalam kondisi tenggelam di dasar danau. Korban ditemukan tewas tenggelam di danau buatan UII di Jalan Kaliurang, Sleman.

Sebelumnya, korban sempat dilaporkan hilang sejak Minggu (22/05/2022) malam. Namun pada Selasa ( 24/05/2022) siang, keluarga menemukan alas kaki korban berada di tepi danau dan kemudian melaporkan temuan ini pada polisi yang langsung meminta bantuan tim Basarnas. Setelah dilakukan pencarian selama satu jam, tim Basarnas akhirnya menemukan jenazah korban masih tenggelam di dasar danau.

"Setelah melaksanakan penyisiran melalui salah satu mode rafting, kurang lebih satu jam kemudian ditemukan dalam posisi masih tenggelam namun masih terlihat di permukaan, lalu dievakuasi oleh tim SAR," ujar Asnawi Suroso, Kasi Ops Basarnas, Yogyakarta.

Setelah dievakuasi, jenazah kemudian dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda DIY.

#uii #timbasarnas #poldadiy



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x