Kompas TV regional berita daerah

Penjabat Gubernur Minta TNI Bantu Jaga Stabilitas Keamanan Di Papua Barat

Kompas.tv - 25 Mei 2022, 12:01 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MANOKWARI, KOMPAS.TV - Penjabat gubernur Papua Barat, Komjen Purn Paulus Waterpauw meminta personil TNI di jajaran Kodam XVIII/Kasuari untuk membantu pemerintah dalam menjaga stabilitas keamanan di daerah dan membantu percepatan vaksinasi Covid-19 Papua Barat. Hal ini disampaikan penjabat gubernur saat berkunjung ke Makodam Xviii Kasuari.

Dalam arahannya, Komjen Purn Paulus Waterpauw, meminta seluruh personel TNI di daerah untuk membantu menjaga stabilitas keamanan di 13 kabupaten/kota di Papua Barat. Dimana menjelang pilpres, pileg dan pilkada di tahun 2024 mendatang stabilitas politik, keamanan akan meningkat, sehingga dirinya meminta seluruh personil tni membantu pemerintah menjaga keamanan.

Selain itu, Komjen Purn Paulus Waterpauw meminta dukungan tni dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di seluruh kabupaten/kota di Papua Barat. Dengan begitu akan meningkatkan imunitas dan menekan penyebaran Covid-19 di Papua Barat.

Sementara itu, Panglima Kodam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, mengatakan pihaknya tetap berkomitmen dalam mendukung pemerintah provinsi Papua Barat untuk percepatan vaksinasi Covid-19 di daerah.

Selain berkunjung ke Kodam XVIII/Kasuari, penjabat gubernur Papua Barat, Komjen Pol Purn Paulus Waterpauw, juga bersilaturahmi ke kantor Majelis Rakyat Papua Barat dan berdialog dengan pimpinan dan anggota majelis rakyat Papua Barat.

Komjen Purn Paulus Waterpauw juga menerima sejumlah masukan diantaranya meminta Presiden Joko Widodo untuk menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung MRPB yang baru.

#ManokwariPapuaBarat #KodamXVIII/Kasuari #PenjabatGubernurPapuaBarat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x