Kompas TV regional berita daerah

Haji Otong Ungkap Khasiat Terong Mini Mak Erot Bagi Pengobatan Alat Vital Pria

Kompas.tv - 24 Mei 2022, 16:25 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Nama Mak Erot sangat terkenal utamanya di bidang pengobatan alternatif alat vital pria. Meskipun Mak Erot sudah meninggal pada tahun 2008 silam, kemampuan untuk mengobati keluhan vitalitas pria ini telah diwariskan kepada keturunannya. Salah satu cucunya Mak Erot yang telah mempatenkan pengobatan alternatif yang satu ini adalah Bapak Haji Otong, yang berlokasi di Kampung Cigadog, Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Haji Otong mengungkapkan tidak ada bahan kimia apalagi suntikan saat proses reparasi alat vital itu dilakukan. Dirinya hanya mengandalkan ramuan tradisional yang diwarisi secara turun temurun. Salah satu ramuannya adalah buah terong mini. Menurutnya buah itu tidak tumbuh di sembarang tempat. Dan meyakini buah itu hanya ada di pekarangan rumah peninggalan Mak Erot saja. selain ramuan buah terong mini ini, Otong juga memberikan ramuan lainnya kepada pasien, seperti nasi ketan hitam, dan ramuan khusus.  Setelah itu, pasien lalu di pijat, dan diharuskan menghabiskan beberapa makanan. Otong juga memastikan, seluruh proses pengobatan ini sama dengan apa yang dilakukan oleh Mak Erot.

Sayangnya, ketenaran mak erot dalam pengobatan tradisional pijat alat vital membuat banyak pihak justru memanfaatkan namanya untuk menarik pelanggan. Padahal orang yang menggunakan nama mak erot, belum tentu memiliki metode dan mewarisi ilmu yang sama. Otong juga mengatakan, Mak Erot hanya mewarisi ilmu tersebut kepada keturunannya saja.,



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x